Senin, Juli 29, 2013

Cara Asyik Belajar Bahasa Inggris Lewat Lagu

Zaman yang sudah serba digital ini, bahasa banyak ditransformasikan melalui musik dan lagu. Berbagai genre musik dari belahan dunia, terutama dari Amerika telah merambah dari ke Indonesia sejak terbukanya akses media elektronik, seperti televisi, audio dan video player, dan internet. Banyak lagu-lagu pilihan telah akrab di telinga pendengarnya, sekalipun mereka sendiri belum mengerti banyak akan makna lirik lagu-lagu tersebut.
Banyak orang Indonesia, sekalipun tidak memiliki pendidikan, bisa tahu dan hafal beberapa kosakata bahasa Inggris melalui lagu-lagu yang sering mereka dengar. Pasalnya, lagu-lagu berbahasa Inggris bisa dengan mudah dijumpai dan kita dengar begitu saja, tanpa kita sendiri memutar lagu tersebut. Mulai dari televisi dan radio tetangga, penjual CD, hingga dari pengamen. Terlebih lagi jika kita memiliki perangkat elektronik tersebut, tentu frekuensinya akan lebih tinggi lagi.
Tren musik ini sebenarnya sangat tepat jika diambil manfaatnya untuk belajar bahasa Inggris. Mengikuti sebuah pepatah, “Menyelam sambil minum air”. Selain kita bisa menikmati alunan lagunya, kita juga bisa belajar memahami arti dan makna dari setiap lirik lagu yang dinyanyikan. Dengan begitu, kita akan mendapatkan tambahan kosakata, tata bahasa, dan kandungan sastra yang terdapat di dalamnya. Asyik bukan?
Nah, hal ini hampir sama dengan apa yang telah dilakukan oleh De Cherlent’s yang telah menelurkan ide tersebut dengan menyusun sebuah bukunya buat Kamu. De Cherlent’s mengombinasikan belajar bahasa Inggris dengan musik melalui bukunya, Jalur Cepat Jago Bahasa Inggris Lewat Lagu.
Melalui buku terbitan Ruang Kata ini, kamu bisa belajar bahasa Inggris lewat lirik lagu-lagu terpopuler yang pasi kamu sukai. Pada tiap unik buku ini, kamu akan diberikan penjelasan singkat tentang tata bahasa Inggris (grammar). Penjelasannya tidak berbelit-belit sehingga mudah dicerna. Selain bisa lebih cepat dan mudah belajar bahasa Inggris, dengan metode ini akan lebih menyenangkan.
Mau tahu lagu apa saja? Di antaranya, lagunya Katy Perry, Chris Brown, One Republic, Jason Mraz, Maroon 5, Lagi Gaga, Bruno Mars, Mihael Buble, Adele, Bread, dan Justin Bieber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar