Senin, Juli 29, 2013

7 Makanan yang dapat Mencerdaskan Otak Manusia

Makanan yang Dapat Membantu Mencerdaskan Otak
Setiap orang pasti ingin memiliki otak yang cerdas agar dapat menghadapi pekerjaan dan tantangan yang dialami setiap hari. Maka dari itu kita pasti membutuhkan asupan nutrisi yang baik bagi kinerja otak.

Berikut 7 makanan yang mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari dan dapat membantu mencerdaskan otak kita:

1. Bayam
Kandungan vitamin B9 didalam bayam berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak. Maka konsumsilah bayam yang cukup untuk menutrisi otak.

2. Telur
Telur yang biasa kita konsumsi juga sangat baik untuk menutrisi otak. Karena di dalam telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk membuat kinerja otak menjadi lebih baik.

3. Pisang
Dalam buah pisang terdapat kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak. Konsumsi pisang dengan jumlah yang cukup akan membantu fungsi kerja otak.

4. Ikan
Ikan sangat baik untuk menutrisi otak. Didalam tubuh ikan terdapat asam lemak omega 3 yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak bayi, membantu perkembangan otak dan memori anak-anak, serta menjaga fungsi otak orang dewasa. Asam lemak omega 3 ini banyak terdapat di ikan salmon, tuna dan sarden.

5. Alpukat
Buah alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak. Karena buah alpukat mengandung atau kaya akan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.

6. Cokelat
Cokelat ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak. Cokelat banyak mengandung Flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak.

7. Brokoli
Sayuran hijau ini mengandung vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar